Pantai Suluban, Surga Para Peselancar Yang Tersembunyi di Bali

Diposkan oleh alexandria joseph | 01.43




Pantai ini terletak tidak begitu jauh di sebelah utara Uluwatu, bertetanggaan dengan pantai selancar Bingin dan Labuhan Sait. Suluban berasal dari bahasa Bali “Mesulub” yang berarti “berjalan atau lewat di bawah sesuatu”. Diberi nama Pantai Suluban, karena pengunjung yang ingin ke sana harus melewati goa batu karang sebelum akhirnya sampai di pantai yang luas, berpasir putih dengan gemuruh gelombangnya menyenangkan bagi wisatawan peselancar.

Indahnya panorama pantai Suluban terkenal bagi para pencinta surfing dari mancanegara

Indahnya panorama pantai Suluban terkenal bagi para pencinta surfing dari mancanegara

Pantai Suluban

Pantai Suluban salah satu pantai yang berlokasi di Desa Pecatu yang terletak di ujung selatan Kabupaten Badung, di mana lokasinya kurang lebih tiga kilometer dari obyek wisata Pura Uluwatu. Jarak pantai Suluban dari kota Denpasar adalah 32 kilometer ke arah selatan melalui kawasan wisata Kuta, Bandara Ngurah Rai Tuban dan Desa Jimbaran. Arahnya melewati Kampus Universitas Udayana di jimbaran yang jalannya menanjak dan berkelok sesuai dengan suasana lingkungan bebukitan merupakan panorama yang sangat mengagumkan bagi pelancong.

Pantai Suluban

Air laut pantai ini sangat jernih dan gelombangnya cukup tinggi, sehingga merupakan pantai yang paling dikenal dikalangan peselancar dunia. Di sore hari, kita bisa melihat pemandangan sunset yang begitu indah. Beberapa fasilitas pariwisata seperti restoran, bar, penyewaan alat-alat surfing serta bengkel perbaikan sudah tersedia.

Pantai Suluban

Pantai ini tidaklah terlalu ramai seperti Kuta atau Dreamland. Jadi sangat romantis untuk menghabiskan waktu bersama pasangan atau jalan-jalan dengan keluarga. Di atas batu karang ada sebuah gazebo yang memungkinkan kita mengambil foto-foto dengan sempurna dan merupakan tempat paling bagus untuk melihat ke sekeliling.

Pantai Suluban

Pantai Suluban salah satu obyek wisata di Kabupaten Daerah Tingkat II yang memiliki panorama yang indah, baik untuk berselancar dan rekreasi. Obyek ini telah banyak dikunjungi wisatawan mancanegara, maupun wisatawan nusantara. Keindahan panorama dan menyatunya suasana pemandangan bukit-bukit ujung selatan Bali dan deburan ombak nya, serta jauhnya dari kebisingan membuat suasana obyek ini menjadi tentram, dan pengunjung akan betah menikmati suasana alam yang suasananya damai dan menyejukkan perasaan. Pemandangan Pantai ini sungguh sangat eksoktik dan romantis yang bisa menggetarkan perasaan dan ketika mengunjungi lokasi ini, Saya yakin Anda ingin kembali disini.

Pantai Suluban






sumber:http://ruanghati.com/2011/04/22/pantai-suluban-surga-para-peselancar-yang-tersembunyi-di-bali/


Labels: ,




0 komentar
Photobucket