http://3.bp.blogspot.com/_Xut2Hb6h0Fg/TUF5J7_09WI/AAAAAAAAACU/bocAlhrUx1c/s1600/DSC06923.JPG




hmm aku punya temen ABG di FB yang menurut aku tuh show off banget ,, aku sih ga kesel atau apa ,, demi mendapatkan predikat cewe yang gaul dan trendy dia rela pasang behel yang menurut aku tuh ga perlu soalnya giginya udah rapih dan rata ,, udah gitu pas abis pasang behel dia pamerin behel barunya biar keliatan sama orang-orang di FB ,, udah gitu Fotonya terkesan "MAKSA" banget ,,

apakah ini tuntutan untuk menjadi GAUL .. kalo gigi ngga rapih sih mungkin harus pake behel kali ,, tapi kalau rapih kan buat apa juga ?? yang ada nyiksa diri ,, makan susah ,, ngilu ,, plus joroknya minta ampun kalo udah abis makan dasar deh ABG sekarang




berikut pengakuannya :
Spoiler for status mengeluh:
http://3.bp.blogspot.com/-F68iCijkoTM/TZPdUDJBB0I/AAAAAAAAGPQ/StZWN3D47hs/s1600/rjvlmsfw.jpg



artinya = aku capek make behel .. banyak pantangannya ,, dilarang makan ini itu .. padahal aku suka coklat .. tapi karena behel hanya untuk STYLE makanya aku pake behel ,, walaupun gigi ku sebenernya bagus ,, putih dan bersih ,,,




Spoiler for maksa:
http://4.bp.blogspot.com/-EhqHFaIAAh0/TZPdUG_OujI/AAAAAAAAGPI/sS_fWp2WgIA/s1600/rg3mfawq.jpg





“Cewek 3B; Representasi Gaya Hidup Konsumtif”




http://1.bp.blogspot.com/-JLxnrGkyJFI/TZPeWYKqYvI/AAAAAAAAGPY/JnQc2OQy1vU/s1600/Capture.JPG


sumber : http://srikandiayu05.blogspot.com/2010/05/cewek-3b-antara-kebutuhan-dan-gaya.html



Julukan “Cewek 3B” layaknya memang pantas ditujukan bagi mereka cewek-cewek yang memiliki style atau gaya gigi berberhel, berHP Blackberry, dan model rambut belah tengah,. Entah apa yang mendasari mereka untuk berpenampilan 3B(Behel, Blackberry, Belah tengah) yang jelas hampir seluruh wanita di Indonesia, baik itu remaja dewasa bahkan orang tuapun saat ini terkena syndrome “cewek 3B”. Bahkan sepertinya ada anggapan masyarakat yang mengatakan bhawa cewek yang paling gaul dan up to date adalah mereka yang disebut cewek 3B. Paradigma inilah yang kemudian menciptakan pola konsumtif pada para wanita.

Behel, behel yang tadinya berfungsi sebagai alat untuk merapikan gigi, beralih fungsi menjadi trand gaya dan fashion. Padahal harga untuk pemasangan kawat gigi atau behel itu tidaklah murah. Belum lagi untuk biaya perawatanya, yang satu bulannya bisa mencapai Rp200.000, 00 hingga Rp400.000, 00. Sepertinya agar image cewek cantik dan modis melekat pada diri mereka, mereka memaksakan diri untuk memakai behel, walaupun sebenarnya gigi mereka sudah bagus dan rapi.

Blackberry, kehadiran handpdone Blackberry super canggih yang saat ini sedang booming, juga ikut menghipnotis masyarakat tak terkecuali perempuan-perempuan Indonesia. Semua orang merasa bangga jika bisa memiliki Blackberry, terlebih jika ia bisa memakainya untuk up date status pada situs jejaring social seperti facebook, twitter my space dll. “ Up date status for Blackberry”. Sepertinya para pemilik Blackberry ini menggunakannya sebagai ajang pamer dan sebagai tempat di mana seseorang bisa menunjukkan status sosisalnya kepada khalayak.

Belah tengah , model rambut seperti ini nampaknya dijadikan pelengkap bagi cewek-cewek pengguna behel dan blackberry, yang akan menjadi lebih lengkap untuk disebut “cewek 3B (Behel, Blackberry, Belah tengah). Tak heran jika seringkali kita lihat banyak cewek-cewek yang rambutnya belah tengah, padalahal model rambut seperti itu tidak cocok digunakan untuk mereka.

Jika dilihat tiga criteria dari cewek 3B, sepertinya hanya orang—orang kaya, kelas menengah ke atas saja yang mampu memenuhi criteria tersebut yaitu, bergigi behel, dan berHP blackberry dan rambut bergaya belah tengah. Kenyataanya hampir sebagian besar wanita Indonesia terjebak dalam suatu mindstream, yaitu berlomba-lomba untuk menjadi cewek gaul yaitu dengan menjadi cewek 3B, yang menurut mereka “cewek 3B” adalah cewek gaul yang tajir, cantik, modis da up to date. Segala cara mereka lakukan untuk mendapatkan predikat “Cewek 3B”. Pola hidup konsumtif akhirnya dipakai oleh mereka untuk menunujukkan bahwa mereka adalah cewek-cewek tajir, cantik, dan modis tanpa memperhatikan apakah itu perlu dan pantas untuk mereka kenakan???






sumber:http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6568961


Labels: ,




0 komentar
Photobucket