perbedaan "kimono" dengan "yukata"

Diposting oleh alexandria joseph | 22.25


Ini adalah foto cewek dengan busana kimono.


Dan ini adalah cewek dengan busana Yukata.

apa perbedaannya???

sejujurnya ni ya??
saya bingung untuk membedakan mana kimono dan mana yukata.:<span class=

Ini bermula saat saya sedang menonton Anime yang tayang di space toon. judul Animenya tuch "Ultra Maniac".saya juga kurang tau pas di episode berapanya, tapi pada saat itu Ayu dan Nina ada janji untuk pergi ke pesta kembang api bersama Kaji dan juga Tsujiai. Nah, di situ Ayu dan Nina menggunakan pakaian yang menurut saya adalah kimono. Namun ternyata saya salah, yang mereka pake' bukanlah kimono melainkan "yukata".
Nah, apa perbedaan KIMONO dan YUKATA??
berikut liputannya...!!! *caile'*:scream::scream:

  • Berbeda dengan kimono yang dikenakan dengan pakaian dalam sebanyak dua lapis (Hadajuban dan Juban), perempuan yang mengenakan Yukata hanya perlu pakaian dalam lapis pertama (Hadajuban).
  • Berbeda dengan kimono yang menurut ukuran lebar lengannya dapat diketahui status seorang wanita (sudah menikah atau masih gadis), Yukata dapat dipakai oleh siapa saja tanpa mengenal status.
  • Berbeda dengan kimono jadi yang hampir-hampir tidak ada toko yang mau menjualnya, Yukata yang sudah jadi dengan beraneka ukuran banyak dijual toko dengan harga terjangkau.
  • Berbeda dengan kimono yang berharga mahal hingga luar biasa mahal, harga Yukata umumnya terjangkau oleh semua orang.
  • Berbeda dengan kimono yang disebut orang Jepang sebagai Gofuku atau Wafuku dan hanya dipakai pada kesempatan formal seperti pernikahan, upacara masuk sekolah, atau upacara kedewasaaan tahun baru,
    Yukata dipakai untuk kesempatan santai, seperti berjalan-jalan melihat pesta kembang api, melihat matsuri atau menari di saat perayaan Obon.

Nah, itulah perbedaan antara Kimono dan Yukata.:eheh:
Intinya tuch ya, Kimono lebih resmi dan lebih ribet di bandingkan dengan Yukata.

berikut foto orang yang menggunakan kimono >> dan ini orang yang sedang memakai yukata>>hayyooo!!! apa perbedaannya?? saya sendiri belum bisa bedakan.
:scream::scream::scream:


Labels:




0 komentar
Photobucket