10 Negara Terkaya di Dunia

Diposkan oleh alexandria joseph | 04.28


10 negara terkaya berikut ini dihitung berdasarkan GDP per kapitanya. Sayangnya, Jepang yang terkenal sangat mapan tidak masuk ke 10 negara tersebut.
- GDP merupakan nilai dari barang yang diproduksi suatu negara.
- GDP per kapita merupakan penghasilan rata-rata per orang disuatu negara.

10. Swiss $39,800
Negara penghasil keju ini dianggap sebagain negara yang paling netral di antara semua negara di dunia. Pada saat Perang Dunia ke 2, orang-orang dari negara eropa lain mendepositkan uang mereka di bank Swiss, karena mereka percaya bahwa uang mereka akan lebih aman di Swiss ketimbang di bank negara mereka sendiri. Perusahaan Swiss yang terkenal antara lain Nestle, Logitech, Rolex, dan Credit Suisse.

9. Equatorial Guinea $ 44,100
Republik Equatorial Guinea merupakan negara yang terletak di pusat Afrika. Negara ini cukup asing di telinga kita. Negara ini mulai kaya waktu ditemukannya tambang minyak pada tahun 1996. Di negara ini korupsi juga sudah sangat parah. 

8. Ireland $ 45,600
Negara di benua eropa ini sering dikenal sebagai satu dari beberapa negara dengan sistem ekonomi yang modern di dunia. Ireland merupakan negara penghasil software terbesar di dunia. Negara ini juga telah mendapat gelar sebagai negara dengan kualitas hidup tersukses di dunia. Wow!

7. United States $ 46,000
Faktor utama pendukung kekayaan negara ini adalah besar wilayahnya. populasinya lebih dari 300 juta dan total area nya 9.83 juta km persegi. Negara ini juga merupakan tempat tinggal banyak milyuner ternama di dunia.

6. Singapore $ 48,900
Negara ini merupakan negara yang sangat kecil tapi menjadi pelabuhan internasional tersibuk di dunia. Negara ini juga merupakan satu dari Four Asian Tiger (empat macan asia). Cool!

5. Arab $ 55,200
Arab sangat terkenal dengan kekayaan minyak dan gas buminya. Negara ini baru saja menyelesaikan proyek pembuatan gedung tertinggi di dunia yaitu Burj Khalifa.

4. Kuwait $55,300
Negara ini terletak di sebelah Arab. Sama halnya dengan Arab, Kuwait juga mempunyai minyak yang melimpah. Negara ini masuk ke 5 negara penghasil minyak terbesar di dunia. Saking kayanya, negara ini tidak mengenakan pajak ke penduduknya! Makmur banget tuh!

3. Norway $ 55,600
Negara ini ada di benua eropa tapi tidak termasuk Eropa Union. Dari survey yang dilakukan, negara ini mempunyai living cost yang lebih besar 30% dari Amerika.

2. Qatar $ 75,900
Negara ini mendapat kemerdekaan pada tahun 1971 oleh Inggris. Pada awalnya negara ini miskin tapi tahun 1940an, ditemukan tambang minyak. Negara ini pun berkembang dan menjadi seperti sekarang. Di negara ini selain tidak ada pajak, pemerintah juga menyediakan fasilitas umum yang gratis. So Envy!

1. Luxemborg $ 80,800
Negara kecil yang hanya memiliki populasi kurang dari 500,000 dan termasuk 8 negara terkecil di dunia ini memang sebuah keajaiban. Panjangnya cuma 50 mil sedangkan lebarnya 30 mil. Kecil-kecil tapi kaya gitu lho!

sumber: http://jelajahunik.blogspot.com


Labels:




0 komentar
Photobucket