Wow! Gaun Putri Diana Rp 10,7 Milyar!

Diposkan oleh alexandria joseph | 19.29


Sebanyak 14 gaun milik Putri Diana akan lelang di Toronto, Kanada, 23 Juni mendatang.  Pengusaha Tampa Maureen Dunkel membeli koleksi ini delapan minggu sebelum Diana tewas dalam kecelakaan mobil di Paris pada 1997.

Seperti dilaporkan Reuters, Sabtu 21 Mei 2011, penjualan itu akan dilakukan satu pekan sebelum putra Diana, Pangeran William, dan istrinya, Kate Middleton, tiba di Kanada dalam kunjungan satu pekan. Mereka menikah pada 29 April di Westminster Abbey.
"Kami memilih Toronto karena tempat wisata paling populer," kata Dunkel.

Gaun akan dijual oleh rumah lelang Waddington. Tawaran dapat dilakukan  secara langsung atau melalui telepon.

Koleksi paling berharga adalah gaun beludru biru yang dikenakan saat makan malam di Gedung Putih pada 1985. Saat itu Diana menghadiri undangan Presiden Ronald Reagan. Waddington membandrol pakaian ini US$1 - 1,25 juta atau sekitar Rp8,5 - 10,7 miliar.

Gaun lain berkisar antara US$175 - 550 ribu (Rp1,5 - 4,7 miliar). Gambar dan nilai taksiran gaun-gaun  ini dapat dilihat pada situs Waddington, www.waddingtons.ca.

Koleksi ini telah dipamerkan di sejumlah kota besar di Amerika Serikat, Kanada, dan Selandia Baru serta dipertunjukkan selama 10 tahun di Kensington Palace, London, tempat Putri Diana tinggal setelah bercerai dari Pangeran Charles.


Labels: ,




0 komentar
Photobucket