Aturan-Aturan Menjalin Pertemanan dengan Mantan Kekasih

Diposkan oleh alexandria joseph | 15.36


img


Jakarta - Seringkali Anda mungkin berpikir, jika sudah putus dengan mantan kekasih berarti juga putus hubungan baik dengannya. Beragam alasan mengapa wanita enggan menjalin hubungan baik dengan sang mantan, mulai dari masih sakit hati, canggung hingga menjaga perasaan pasangan masing-masing.

Sebenarnya, menjalin hubungan baik dengan mantan boleh saja dilakukan asal mengetahui aturannya. Dilansir dari MadeMen, berikut ini tips menjalin hubungan baik dengan mantan kekasih.

Memaafkan dan melupakan
Banyak orang yang salah mengartikannya. Melupakan dan memaafkan bukan berarti Anda menghindari mantan kekasih dan menjauhinya. Hal pertama yang Anda lakukan adalah berlapang dada dan mencoba memaafkan. Bisa memaafkan kondisi hubungan di masa lalu dapat membuat hati lebih lega. Setelah dapat memaafkan Anda pasti bisa melupakan kenangan buruk.

Hindari menjelekkan mantan kekasih
Jika Anda sudah berniat menjalin hubungan yang baik dengan mantan kekasih, hindarilah membicarakan keburukannya di depan teman-temannya. Jika sampai ke telinganya, maka bisa memperkeruh hubungan.

Buat batasan
Bisa kembali menjalin hubungan baik dengan mantan kekasih tentu menjadi awal yang baik, tapi bukan berarti Anda bisa bersikap seperti ketika masih berpacaran dahulu. Hindarilah perbincangan yang intim, seperti menceritakan kehidupan pribadi dan membahas hubungan yang telah lalu.

Hindari sering bertemu
Batasan lainnya adalah hindari untuk meminta si dia untuk menjemput Anda atau terlalu sering bertemu, bisa-bisa Anda akan CLBK atau cinta lama bersemi kembali.

Tidak lagi mengumbar kemesraan
Hindarilah mengumbar kemesraan dengan mantan kekasih ketika bertemu atau melalui social media. Mengirim wall atau mem-posting kata-kata mesra di facebook dan twitter sebaiknya tidak dilakukan, apalagi jika salah satu dari Anda telah memiliki pasangan. Hargai hubungan Anda atau mantan Anda, kalau perlu, saling mengenalkan kekasih masing-masing, agar tidak menimbulkan kecurigaan.


Labels:




0 komentar
Photobucket