Mario Teguh, Sang Motivator Handal Asal Indonesia

Diposting oleh alexandria joseph | 08.43


Mario Teguh, Sang Motivator Handal Dari Indonesia. Siapa yang tak kenal Bapak Mario Teguh ? Beliau Sang Motivator Handa Dari Indonesia. Dengan kekuatan kata-katanya (The Power Of Words) ia bisa membangkitkan Motivasi orang-orang di sekitarnya. Jadi jangan salah ketika kita menyebut nama beliau dengan sebutan Sang Motivator Handal. Belau memiliki pengalaman ketika belum menjadi terkenal seperti sekarang ini. Penasaran ?

Mario Teguh. Nama ini tak asing lagi bagi mereka yang berada di Indonesia. Belau memiliki talenta sebagai konsultan dan motivator asal Indonesia. Dimata orang-orang beliau begitu ramah dan tamah serta joke-joke segar, pada setiap pembawaan ucapan beliau selalu memberanginya dengan hati sehingga menjadi energi positif bagi orang disekitarnya.

Mario Teguh dan Latar Belakangnya

Beliau lahir di Makasar, 5 Maret 1956. Berarti umur Pak Mario Teguh saat ini sekitar lima puluh lima tahun (55). Nama asli Lelaki ini adalah Sis Maryono Teguh. Namun, saat tampil di depan publik dia menggunakan nama Mario Teguh. Beliau lahir dari kedua orangtuanya yang bernama Gozali Teguh (ayah), dan Siti Maria (ibu). Saat ini belau memiliki dua orang anak yaitu Audrey Teguh (Famale), dan Marco Teguh (Male). Mario Teguh meraih gelar Sarjana Pendidikan dari Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Malang dengan mengambil jurusan Linguistik dan Pendidikan Bahasa Inggris. Dalam pengelaman kerjanya Mario Teguh memilih pekerjaan yang tidak sesuai dengan pendidikannya yaitu menjadi pegawai bank di Citibank.

Pendidikan yang ditempuh bapak dua anak tidak berhenti sampai disini. Beliau pernah bersekolah di Chicago Amerika Serikat. Sebuah Sekolah Arsitektur New Thried High. Setara dengan SMA, sebelum menginjak S1. Beliau juga pernah bersekolah di Universitas Sophia, Tokyo-Jepang ( Sophia University ) mengambil jurusan Internasional Bussines. Lalu dilanjutkan ke Indiana University mengambil jurusan Operations System, Amerika Serikat pada tahun 1983. Sepertinya Lelaki ini membekali dirinya penuh dengan banyak Pendidikan dan Ilmu

Setelah berhenti dari kepegawaian Citibank Mario Teguh mendirikan sebuah perusahaan Bussiness Effectiveness Consultant, Exnal Corp. menjabat sebagai CEO (Chief Executive Officer) dan Senior Consultan. Beliau juga membentuk komunitas Mario Teguh Super Club (MTSC)


Awal karier dan Pengalaman Karier


Sebelum Pak Mario Teguh menjalani karier di dunia showbizz, beliau pernah bekerja sebagai pegawai bank untuk menyambung hidupnya. Diantaranya pernah bekerja di BSB Bank sebagai Manager Bussines Development dan Aspac Bank sebagai Vice President Marketing dan Organization Development. Karirnya didunia showbizz berawal dari sebuah acara Bussines Art yang di bawakan oleh Mario Teguh di salah satu televisi di Jakarta. Namanya melonjak dan menjadi besar setelah membawakan acara tersebut. Acara Goldenways menjadi salah satu acara yang fenomenal yang sering ditayangkan di Metro TV dan membawanya menjadi seperti saat ini.

Tahun 2010 kembali meraih penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, MURI, sebagai Motivator dengan Facebook Fans terbesar di dunia.
Di tahun 2010, Beliau terpilih sebagai satu dari 8 Tokoh Perubahan 2009 versi Republika surat kabar yang terbit di Jakarta.
Sebelumnya Beliau membawakan acara bertajuk Business Art di O'Channel. Kemudian namanya semakin dikenal luas oleh masyarakat ketika ia membawakan acara Mario Teguh Golden Ways di Metro TV. Pada saat ini Mario Teguh dikenal sebagai salah satu motivator termahal di Indonesia.
Di tahun 2003 mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia, MURI, sebagai penyelenggara seminar berhadiah mobil pertama di Indonesia.

Karier
  • BIMC as Head of Manager, Zamre Ab. Wahab
  • Citibank Indonesia (1983 – 1986) as Head of Sales
  • BSB Bank (1986 – 1989) as Manager Business Development
  • Aspac Bank (1990 – 1994) as Vice President Marketing & Organization Development
  • Exnal Corp Jakarta (1994 – present) as CEO, Senior Consultant, Spesialisasi : Business Effectiveness Consultant

Pendidikan
  • Jurusan Arsitektur New Trier West High (setingkat SMA) di Chicago, Amerika Serikat, 1975.
  • Jurusan Linguistik dan Pendidikan Bahasa Inggris, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Malang (S-1).
  • Jurusan International Business, Sophia University, Tokyo, Jepang.
  • Jurusan Operations Systems, Indiana University, Amerika Serikat, 1983 (MBA).

Buku
Beliau juga pernah menulis buku-buku diantaranya :

  • Becoming a Star (2006)
  • One Million Second Chances (2006)
  • Life Changer (2009)
  • Leadership Golden Ways (2009)
Apa yang diucapkan Mario Teguh sebenarnya sangat sederhana. Ia selalu menganalogikan dengan benda-benda atau sesuatu di sekeliling kita. Kesederhanaan itulah yang membuat Sang Motivator Handal Dari Indonesia ini dapat memperngaruhi kata-katanya dan mudah dicerna oleh Masyarakat Indonesia. Sambutan pun datang dengan mudah.

Berikut ini adalah beberapa kata-kata sederhana yang Mujara dari Mario Teguh :


  • Hanya orang yang merasa terbatasilah yang terbatasi. Seseorang yang berdiri di samping anjing yang sedang tidur adalah orang yang tidak tahu ada anjing di dekatnya. Jangan menanamkan ketakutan pada pikiran kita yang nantinya menghambat kehebatan kita. 
Maksudnya : Jadilah diri sendiri dan yakin akan keberhasilan diri sendiri.
  • Seseorang yang merasa bertanggung jawab atas bangsanya, tidak berarti harus menyukai musik dan lagu-lagu khas negaranya. Melainkan dia akan menjadi pelindung bagi semua yang ada di negaranya. Jadi, lebih baik mulai dari sekarang tanamkan rasa bertanggung jawab atas kebaikan lingkungan di negara ini.
Maksudnya : Membela negara tak harus memanggul senjata.
  • Jika Anda mencari pekerjaan, maka carilah yang melatih pendidikan Anda. Latih urat otot dan hati Anda untuk menjadi seseorang yang prima. Dengan itulah nantinya bukan lagi Anda mencari uang, tapi uang yang mencari Anda

Maksudnya : Berusahalah dengan keras dan tekun serta lakukan dengan hati nurani pada setiap pekerjaan.


sumber


Labels:




0 komentar
Photobucket