Misteri Area 51, Pangkalan Militer AS

Diposting oleh alexandria joseph | 18.05


Reputasi Area 51, pangkalan militer Amerika Serikat di Nevada setara dengan Segitiga Bermuda: tempat paling misterius di dunia.

Teori konspirasi tentang Area 51 berkambang liar. Ada yang menyebut lokasi itu adalah tempat perakitan kembali UFO yang jatuh ke Bumi, tempat pengujian senjata rahasia AS, termasuk senjata pengendali cuaca, juga penelitian mesin penjelajah waktu. Bahkan, ada yang menduga area 51 adalah markas organisasi rahasia, Majestic 12 --  yang bercita-cita mendirikan pemerintahan tunggal di dunia.

Seperti dimuat FOXnews, dalam bukunya berjudul "AREA 51: An Uncensored History of America’s Top Secret Military Base" atau "AREA 51: Sejarah Basis Militer Rahasia Amerika", reporter investigatif majalah Los Angeles Times, Annie Jacobsen, mengungkap sejarah Area 51.

Berdasarkan wawancara yang ia lakukan pada sejumlah ilmuwan, pilot, dan insinyur -- total 74 orang-- terkuak apa sebenarnya yang terjadi di Gurun Nevada -- dari pengujian reaksi nuklir sampai pembuatan jet supersonik yang super-rahasia untuk memerangi teror.

Jacobsen mewawancarai para karyawan Area 51 pada tahun 2008 hingga 2009, setelah CIA membuka dokumen hasil kerja mereka, termasuk memo yang dihapus dan info rahasia tak terklasifikasi yang jumlahnya tak terbatas. Namun, Area 51 masih resmi dianggap rahasia militer, yang tak disebut namanya -- demikian ujar Jacobsen.

Jacobsen mengungkap bahwa tes pesawat mata-mata U-2 yang dibuat di Area 51 telah memicu spekulasi tentang keberadaan UFO di area itu.

Diawali pada 24 Juni 1947 saay pilot bernama Kenneth Arnold mengaku melihat sembilan cakram terbang yang melesat di langit Washington. Dua minggu kemudian, kecelakaan di pesawat di Roswell, New Mexico-- yang disebut-sebut sebagai piring terbang jatuh -- terjadi. 

Lalu yang terjadi selanjutnya adalah euforia. Akhir bulan, 850 penampakan UFO dilaporkan di media. Kecemasan meningkat, publik Amerika menuntut jawaban dari militer.


Labels: , ,




0 komentar
Photobucket