Trending Topik Via Twitter yang Bikin Heboh

Diposkan oleh alexandria joseph | 17.15


foto 
TEMPO Interaktif, Jakarta - Indonesia hari ini menguasai setengah kicauan Twiter di dunia. Buktinya lima topik utama dunia alias Trending Topic Worldwide dilayanan laman mikrobloging itu berasal dari Indonesia.

Topik-topik itu diantaranya TABOK SELENA,DICIUM BRUNO, DIMENTION CODY, DINIKAHIN JUSTIN dan DIFOLLOWBACK TAYLOR SWIFT. Sampai pukul 19.00 WIB tadi TABOK SELENA terus berjaya diposisi pertama sebelum tergeser #itshardwhen.

"Ini apaan sih koq selena tabok jd TT..kyk gk ada kerjaan ajah..bikin TT yang jelas kek."begitu komentar Eka Prasetya Kusuma dalam akun @ekambulz. Tabok Selena adalah tema kicauan yang memuat gosip rencana pernikahan bintang pop remaja, Justin Bieber dengan pacarnya Selena Gomez.

Yang unik adalah topik DIMENTION CODY. "it's super crazy that I'm a TT. but what does DIMENTION CODY mean?" kicauan Cody Simpson pemilik akun @TheCodySimpson seolah tak percaya.
Cody Simpson dikenal sebagai artis muda, penyanyi sekaligus pencipta lagu. Dalam situs pribadinya terpampang wajah tampan remaja keturunan Amerika Serikat dan Australia ini yang mudah memikat remaja khususnya wanita di dunia.
Melanie Melissa Greg pemilik akun @TheMelissaGreg pun berkicau, "RT yang mau diajarin nyanyi sama Cody :) | CODY GANTENG DIMENTION CODY CODY GANTENG DIMENTION CODY CODY GANTENG DIMENTION."
Wajar jika Indonesia menguasai topik dunia. Jumlah pengguna Twitter di Indonesia terus meningkat dari tahun ke tahun. Data 2010 mencatat pengguna twitter Indonesia mencapai 6,2 juta akun dari total 250 juta akun Twitter di dunia.

Twitter adalah layanan mikrobloging yang memungkinkan penggunanya mengirimkan pembaruan status atau informasi berupa tulisan teks.

Sesuai dengan namanya, Twitter yang artinya berkicau, pengguna hanya bisa menuliskan teks maksimal 140 karakter, lebih sedikit dibanding jumlah karakter pesan pendek pada telepon seluler sebanyak 160 karakter.

Sisa karakter adalah kuota untuk nama pengguna (user) yang diletakkan di awal pesan. Aplikasi yang mempunyai konsep blog mikro ini diluncurkan Jack Dorsey pada 21 Maret 2006 dalam naungan perusahaan rintisan Obvious Corp. di Amerika Serikat.


Berikut adalah tanggapan dari Indonesia mengenai 'Tabok Selena'.





You know guys, especially for Twitter user, kemaren sempet heboh gara Top Trending Topic ngeb ahas tentang "TABOK SELENA". siapa lagi kalo bukan ulahnya para remaja ababil yang ga paham konsekuensi mereka dalam mengapresiasikan ketidak sukaan mereka terhadap sesuatu, terlebih terhadap seseorang.

Twitter, agak berbeda dengan Facebook karena di Twitter, apa yang kita tulis dan orang lain tulis akan menjadi perbincangan banyak kalangan dan bisa menjadi Trending Topic. Padahal, Indonesia adalah salah satu negara dengan pengguna Twitter terbesar,  dan seperti kita tau bahwa Twitter digunakan oleh remaja-remaja yang notabene kebanyakan ababil yang suka update status ga karuan.

nanti ane tampilin gambarnya gan, cuma sekarang datanya ada di laptop ane. miris banget tahu sesuatu yang jelek menjadi sesuatu Top Trending Topic, ane kira tentang kelebihan Indonesia, taunya tentang TABOK SELENA sampai orang luar nanya apa arti dari "TABOK".

Inilah salah satu dari sekian ulah remaja ababil yang masih saja belum paham bahwa penggunaan Jejaring Sosial harus hati-hati, hal-hal yang dapat menimbulkan masalah sebaiknya tidak di posting, karena kitalah yang akan menerima akibatnya kecuali jika kita memang sudah tahu akibatnya dan siap menanggung akibatnya.

kembali kepada TABOK SELENA. Setelah beberapa jam berlalu, tiba-tiba nada tweeps berbeda, mereka mengatakan "WE LOVE SELENA"

Bukannya minta maaf, malah berbalik mengatakan hal demikian..bukankah ini sesuatu yang amat mengganggu dan konyol, why?? Karena sebelumnya mengatakan hate selena tiba2 jadi love selena, terlihat sekali kalo orang Indonesia "munafik" oleh mereka.

Malu rasanya melihat tingkah laku ababil ini, padahal Bangsa Indonesia dikenal sebagai bangsa yang ramah dan menjunjung tinggi toleransi serta menghargai orang lain. AKibat tingkah laku remaja ababil yang menyebut diri mereka Beliebers Indonesia ini, nama baik kita sedikit tercoreng dan sangat disayangkan karena rasa ketidaksukaan yang berujung pada rasa benci dan ditunjukkan dengan perbuatan yang tidak menyenangkan. Sebaiknya ini semua menjadi keprihatinan bersama dan hendaknya dipahami oleh semua kalangan bahwa nama baik Bangsa harus kita jaga dengan baik, mereka yang berjuang mati-matian mengharumkan nama bangsa, kita malah merusaknya..

Di Hari Kebangkitan Nasional ini, mari kita bina remaja-remaja yang masih labil dan perlu diberikan pembinaan agar tidak menjadi bumerang bagi bangsa ini kelak. Jayalah negeriku, Jadilah Negeri yang bersih dari KKN dan mafia hukum. Aku cinta Indonesia, aku berharap Indonesia kelak menjadi Macan Asia dan bahkan Dunia!

Trending Topic Buatan Ababil Indonesia


sumber : Kaskus
 
 
A/N : Baru nyadar kalo Selena Gomez itu manis. *w*


Labels:




0 komentar
Photobucket