Pendaki Tiba di 'Base Camp' Denali

Diposkan oleh alexandria joseph | 02.32


TALKEETNA, KOMPAS.Com - Para pendaki Tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia Indonesia bergerak turun dari kamp dua dan tiba di Kahiltna, base camp Denali, Selasa (17/5) sore waktu setempat atau Rabu (18/5) pagi WIB.
Wartawan Kompas, Harry Susilo, melaporkan, mencapai base camp (2.200 meter di atas permukaan laut/mdpl) me

reka harus berjalan kaki menyusuri gletser sekitar delapan jam dari kamp dua (3.350 mdpl) . " Kami sudah sampai di base camp," ujar Nurhuda singkat melalui telepon satelit yang kemudian terputus.

Rencananya sore ini mereka akan langsung bertolak ke Talkeetna, kota kecil terdekat dari base camp dengan menggunakan pesawat Otter berkapasitas 10 orang dari K2 Aviation. Perjalanan dengan pesawat sekitar 45 menit menuju Talkeetna.
Seluruh anggota Tim Ekspedisi Tujuh Puncak Dunia dari Indonesia turun setelah keempat pendakinya berhasil mengibarkan Merah Putih di puncak Denali (6.194 mdpl) pada hari Minggu (15/5) sekitar pukul 21.15 atau Senin (16/5) pukul 12.15 WIB.
Keempat pendaki tersebut, Fajri Al Luthfi, Iwan Irawan, Martin Rimbawan, dan Nurhuda.
Saat sudah berada di kamp terakhir (high camp ) dari puncak, para pendaki sempat melihat kecelakaan yang terjadi di Denali Pass di ketinggian sekitar 5.500 mdpl yang menimpa kelompok lain. Dalam kecelakaan itu, seorang pendaki asal Italia yang tewas karena terjatuh.


Labels:




0 komentar
Photobucket