Minum Kopi Mengurasi Resiko Kanker Prostat

Diposkan oleh alexandria joseph | 02.34


Ilustrasi minum kopi [google][WASHINGTON] Anda setiap hari sering minum kopi? Banyak yang bilang keseringan minum kopi tak baik buat kesehatan terutama jantung. Namun sebuah penelitian yang dilakukan periset dari Sekolah Kesehatan Harvard di AS menyatakan sering-sering minum kopi bisa mengurangi risiko kanker prostat yang mematikan.

Bagi pria yang minum enam cangkir kopi atau lebih per harinya, diketahui mampu membangun ketahanan dari kanker prostat yang mematikan dengan persentase hingga 60%.

Pria yang sering minum kopi, memiliki risiko lebih rendah terserang kanker prostat sebesar 20% dibandingkan dengan pria yang tak pernah minum kopi.

Bahkan jika Anda hanya minum satu atau tiga cangkir kopi per hari, Anda telah membangun kekebalan atas kanker prostat yang mematikan sebesar 30%.

“Sejumlah penelitian telah dilakukan untuk melihat kaitannya antara kebiasaan minum kopi dengan risiko terserang kanker prostat yang mematikan. Studi yang kami lakukan dengan besar untuk mengeksaminasi apakah kopi benar-benar mampu menurunkan risiko terserang kanker prostat yang mematikan,” ungkap Loreleo Mucci dari Harvard, baru-baru ini.

Para peneliti meyakini keuntungan yang dimiliki kopi adalah kandungan antioksidannya dan antiperadangan yang membangun pertahanan dari serangan kanker prostat. Di AS, kanker prostt merupakan salah satu penyakit yang banyak menyerang kaum prianya, meski tak mematikan.


Labels:




0 komentar
Photobucket